Minggu, 05 November 2017

BLOG KESEHATAN

November 05, 2017 By aguspras

Manfaat Jus Kentang Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

DokterSehat.Com– Kentang dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Sayangnya, kebanyakan orang memilih untuk mengolahnya dengan cara digoreng sehingga membuatnya menjadi makanan yang kurang sehat. Padahal, jika kita mengolahnya dengan cara lain yang lebih sehat, kita bisa mendapatkan manfaat seperti serat, antioksidan, vitamin C, vitamin B6, kalsium, dan rendah kalori.


Salah satu cara mengolah kentang yang sangat direkomendasikan adalah dengan membuatnya menjadi jus. Cara pengolahan ini akan membuat kentang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan ini.
Menurunkan kadar gula darah
Kentang memiliki kandungan serat larut yang tinggi namun memiliki kadar indeks glikemik yang rendah. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, maka kadar gula dalam darah pun akan stabil sehingga kita pun akan mencegah datangnya diabetes.
Menurunkan berat badan
Meminum jus kentang akan membuat kita mendapatkan asupan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini ternyata bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh sekaligus menekan nafsu makan dengan berlebhan. Kerap mengkonsumsinya tentu akan membuat berat badan turun.
Mengatasi gastritis
Kerap mengkonsumsi kentang akan membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh adanya sifat antacid dari kentang yang bisa mengatasi masalah gastritis.
Mencegah kanker paru
Jus kentang memiliki senyawa yang ternyata mampu menghambat pertumbuhan sel kankerpada paru-paru.
Melihat adanya fakta ini, mulailah rajin-rajin mengkonsumsi jus kentang yang menyehatkan.


Read more:http://doktersehat.com/manfaat-jus-kentang-ini-jarang-diketahui-banyak-orang/#ixzz4xZu0Hthp

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan menjaga jumlah cairan didalam tubuh. men...